Blog Berisi Seputar Artikel Terbaru | Aplikasi | Tutorial Komputer | Blogging | Info Penting

Cara Membuat Blog Gratis dan Mudah

Cara Membuat Blog. salam blogger......semoga shobat semua dalam keadaan sehat wal'afiat. amiiin..... pada posting kali ini sedikit iseng ingin share cara membuat blog. hehe.... mengikuti perkembangan zaman yang ada, pesatnya perkembangan teknologi dan internet membuat sebagian besar masyarakat sangat bergantung padanya. bisa dibilang teknologi dan internet adalah candu masyarakat.

Cara Buat Blog. dari jejaring sosial seperti Friendster, Facebook, Tweeter misalnya. banyak manfaat yang dapat kita dapatkan, selain mempererat silaturrahmi antar sahabat dan saudara via cyber, menambah banyak teman di manapun, mencari popularitas, juga dapat digunakan sebagai ajang promosi usaha dan bisnis. tidak hanya remaja dan anak muda saja yang menggunakan, tapi dari anak-anak sampai orang tua pun dapat dipastikan mempunyai akun jejaring sosial ini. tidak kalah pentingnya website dan blog.

Cara Bikin blog. dewasa ini, tidak sedikit media Internet dijadikan sebagai sumber rujukan para pelajar, pengusaha maupun masyarakat umum. alhasil, baik pencari data maupun penyedia informasi (pemilik website, blog) saling menguntungkan. oleh karena itu, penting kiranya shobat juga mempunyai blog atau website.

baiklah sudah cukup basa basinya, langsung ke pokok permasalahan aja. cara bikin blog yang bakal saya share adalah bikin blog di blogger, berikut tutorialnya, selamat menyimak:

1. pastikan shobat sudah punya email dulu.
2. masuk ke www.blogger.com, lalu klik "Daftar" di sebelah kanan atas jika shobat belum punya email, seperti gambar di bawah ini. selanjutnya shobat akan diarahkan untuk mengisi formulir pembuatan email.

cara bikin blog
3. namun jika sudah memiliki email, shobat dapat langsung masuk dengan menyertakan sandi. lalu klik masuk.
4. setelah masuk, akan dimintai informasi profil yang akan digunakan. klik "Lanjutkan Ke Blogger".
5. yap, tinggal satu langkah lagi untuk menciptakan blog shobat. klik "Blog Baru". dan setelah itu shobat akan diarahkan untuk memilih judul blog dan lain lain. kembangkan kreasimu
6. selesai, blog shobat sudah tercipta. jadikan blog shobat sesuai selera. ubah template, tata letak, setelan dll sesuka hati shobat.

demikian tutorial cara membuat blog, semoga bermanfaat. jangan malu bertanya bila ada hal yang shobat bingung. silahkan berkomentar bila ada yang ditanyakan, insyaAllah akan saya bantu semampunya. :) Free Blog

Cara Membuat Blog Gratis dan Mudah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Kang Hikam

0 komentar:

Post a Comment