Blog Berisi Seputar Artikel Terbaru | Aplikasi | Tutorial Komputer | Blogging | Info Penting

Cara Pasang Iklan Di Blog (Di Dalam Posting)

Cara Pasang Iklan Di Blog. bolak balik bolak balik......cara memelihara blog agar tetap exist adalah dengan membuat posting. huft......lama sekali rasanya tidak posting di blog Satria Baja Hikam. ditambah pengunjung separuh lebih hilang entah kemana. (curhat...curhat...curhat). Pada kesempatan kali ini saya ingin menulis tentang cara pasang iklan. tentunya pasang iklan online.

Untuk shobat blogger pastinya sudah tidak asing lagi dengan bisnis PPC (Pay Per Click), dan yang sekarang sedang booming diantaranya google adsense dan Chitika, yang menawarkan biaya per klik tinggi. jika shobat mempunyai akun periklanan, dan merasa kurang maksimal pendapatannya dikarenakan jumlah klik yang minim, mungkin karena penempatan iklannya yang kurang strategis. kebanyakan orang meletakkan iklan di sidebar, header, atau diatas/bawah posting. padahal hampir seluruh penikmat/pengunjung blog ketika berkunjung, pandangan pertama pasti akan fokus pada isi posting yang sedang mereka cari. dan sudah barang tentu, iklan di dalam posting akan mudah terlihat dan menjadi perhatian daripada di luar posting (header, sidebar, atas/bawah posting).
Yap, jadi intinya saya ingin share cara pasang iklan yang g cuma meletakkan kode iklan lewat widget. akan tetapi lebih cerdik lagi untuk lebih memaksimalkan iklan yang kita pasang, yaitu cara memasang iklan di dalam posting blog. dan trik ini saya khususkan terutama yang ingin pasang iklan di blogger.
cara pasang iklan, cara pasang iklan di blog, pasang iklan online, cara pasang iklan adsense, pasang iklan

Cara Pasang Iklan Di Blog. langsung saja, berikut tutorial cara pasang iklan di dalam posting blogspot, selamat menyimak:

1. login ke blog shobat

2. klik "Template", kemudian klik "Edit HTML"

3. cari <data:post.body/> , untuk mempermudah pencarian, tekan CTRL+F. kalau sudah menemukan tulisan <data:post.body/>, masukkan kode dibawah ini:


<div style='float: left;'>Letak Kode Iklan Disini</div>


  a. letakkan kode diatas, tepat di atas tulisan <data:post.body/>, jika menghendaki di dalam posting sebelah atas.
   b. letakkan kode diatas, tepat di bawah tulisan <data:post.body/>, jika menghendaki iklan muncul di dalam posting sebelah bawah.
  c. pada kata yang bercetak biru adalah posisi iklan yang diinginkan. LEFT untuk sebelah kiri, dan RIGHT untuk sebelah kanan.

4. Ganti tulisan Letak Kode Iklan Disini dengan kode iklan shobat. sebelumnya, untuk menghindari kesalahan pemasangan script, shobat phrase dulu kodenya.

5. simpan Template. Selesai.

Bagaimana?.... mudahkan Cara Pasang Iklan Di Blog. semoga bermanfaat untuk shobat blogger . oh y.....satu lagi, biasanya terdapat lebih dari satu tulisan <data:post.body/>, apalagi untuk blog yang menggunakan readmore. bisa sampai tiga. cobalah satu persatu, mana yang tepat dan cucok. 

Artikel menarik lainnya:

Cara Mudah Membuat Animasi Naga Terbang Di Blog
Cara Memasang Kode HTML / Java Script di Blog

Sekian dulu shob, semoga bermanfaat. terimakasih dah berkunjung di blog Satria Baja Hikam. :)

Cara Pasang Iklan Di Blog (Di Dalam Posting) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ahmad Isybah Nurhikam

0 komentar:

Post a Comment