Sunday, February 19, 2012

Cara Menambah Kapasitas RAM Menggunakan Flashdisk

Cara Menambah Kapasitas RAM Menggunakan Flashdisk. RAM(Random-Acces Memory) merupakan salah satu jenis memory internal yang menentukan kemampuan sebuah komputer. Memory internal (Internal Memory) bisa disebut juga memory utama (main memory) dan memory primer (primary memory). Komponen ini berfungsi sebagai pengingat.

RAM adalah jenis memory yang isinya dapat diganti-ganti selama komputer hidup dan mempunyai sifat bisa mengingat data atau program selama terdapat arus listrik dan dapat menyimpan maupun mengambil data dengan sangat cepat.
dalam posting kali ini, membahas tentang dapatkah RAM ditambah dengan menggunakan flashdisk?bagaimana caranya?

Cara Menambah Kapasitas RAM Menggunakan Flashdisk. untuk dapat mempercepat kinerja komputer kita, kita tak mampu berbuat apa-apa ketika RAM komputer kita berkapasitas pas-pasan. misalnya hanya 320MB atau parah lagi hanya 64MB, bahkan hanya 32MB? shobat tak perlu gelisah, resah, cemas, sedih.karena shobat dapat memaksimalkan flashdisk untuk dijadikan RAM.

Cara Menambah Kapasitas RAM Menggunakan Flashdisk. caranya sebagai berikut:
1. masukkan flashdisk
2. masuk explore, klik kanan pada flashdisk shoobat
3. properties
3. pilih ready boost, tampilannya seperti dibawah ini
ready boost, properties
4. pilih use this device dan tentukan berapa kapasitas flashdisk yang ingin shobat jadikan RAM. berapapun sesuai kapasitas flashdisk.
5. selesai
mungkin shobat akan merasa tidak ada perubahan kecepatan pada komputer shobat. salah satu tesnya, dengan memainkan game yang berkapasitas besar, seperti PES 2011, PESS 2012, Need FOr Speed, Age Of Empires 3. akan ada banyak perubahan dalam kecepatan bermain, lebih ringan.
semoga posting Cara Menambah Kapasitas RAM Menggunakan Flashdisk bermanfaat, 
Rating: 4.5 out of 5

0 komentar:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Satria Baja Hikam - All Rights Reserved Template IdTester by Blog Bamz