Blog Berisi Seputar Artikel Terbaru | Aplikasi | Tutorial Komputer | Blogging | Info Penting

Cara Instal Windows 7 Via Flashdisk

Cara Instal Windows 7 Via Flashdisk. Mungkin dari shobat sudah banyak yang tau mengenai hal ini, instal Windows 7 via flashdisk.

Cara Instal Windows 7 Via Flashdisk. Shobat yang biasa instal windows 7 atau yang baru coba-coba instal pada awalnya akan membeli kaset DVD untuk menginsal Windows 7. Nah, seperti yang kita ketahui, VCD/DVC sangat mudah rusak baik fisik yang berimbas Windows 7 tidak dapat digunakan lagi, tentunya karena DVD telah rusak maupun karena sembarangan menyimpan DVD/VCD Windows 7 ni. Maka dari itu, alternatif terbaik untuk menjaga file tetap aman dan kaset Windows 7 juga awet (dipakai sekali, untuk dicopy filenya saja) maka di akali dengan  instal menggunakan flashdisk.

Cara Instal Windows 7 Via Flashdisk,sebelumnya siapkan dulu flashdisk ukuran munimal 4 giga. Berikut tutorialnya untuk menjadikan flashdisk sebagai media instal:
1.    Colokkan Flaskdisk.(dimana???di roll bawah pohon.y d komputer laaaah.....ahihihi)
2.    Tekan Tombol WIN+R, ketik cmd dan klik OK.
3.    Ketik diskpart dan tekan ENTER.
4.    Ketik list disk, tekan ENTER dan pilihlah yang mana adalah USB flashdisk shobat, jangan sampai salah pilih, kalau salah mamti malah ke formatnya yang laen, nangis deeehhh. Kalau shobat hanya punya 1 harddisk makan USB flaskdisknya adalah disk1.
5.    Ketik select disk 1 dan tekan ENTER.
6.    Ketik clean dan tekan ENTER.
7.    Ketik create partition primary lalu tekan ENTER.
8.    Ketik select partition 1 dan tekan ENTER
9.    Ketik active dan tekan ENTER.
10.    Ketik format fs=fat32 dan tekan ENTER
11.    Ketik assign dan tekan ENTER
12.    Ketik exit dan tekan ENTER.
13.    Masukkan file windows 7, kalau masih di DVD copy dan paste ke flashdisk, kalau sudah di copy di hardisk, tinggal copy aja, intinya file Windows 7 nya di copy paste ke flashdisk.
14.    Langkah berikutnya, restart komputer shobat, lalu masuk bios dan atur booting agar flashdisk menjadi prioritas pertama. Karena pada umumnya yang dijadikan default adalah cd room. Setelah selesai maka instal pun dimulai.

NB: Perlu shobat perhatikan, bahwa saat instal biasanya kan restart beberapa kali? Setelah restart biasanya akan memulai instal awal lagi. Dan Untuk menghindari ini komputer berbeda-beda penanganannnya. (1) Ada yang mudah, yakni cukup cancel instal, maka akan kembali melanjutkan instalan tadi. Dan (2) ada yang penanganannya dengan cara, saat instal kemudian restart, shobat harus cabut paksa flashdisk shobat kemudian masukkan kembali saat logo windows muncul.

Bagi yang merasa bingung, akan bisa saat mencobanya. Yang penting praktek.hehehe

Demikian apa yang dapat saya sampaikan melalui posting Cara Instal Windows 7 Via Flashdisk ini, semoga bermanfaat. Bila info ini bermanfaat bagi shobat, mohon like Satria Baja Hikam di Facebook yang ada di sidebar samping kanan blog ini y. N join this site yang ada di sidebar pula.thanks.......selamat mencoba

Cara Instal Windows 7 Via Flashdisk Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ahmad Isybah Nurhikam

0 komentar:

Post a Comment