Blog Berisi Seputar Artikel Terbaru | Aplikasi | Tutorial Komputer | Blogging | Info Penting

TENTANG MARKETING

Marketing adalah istilah yang diberikan untuk kegiatan-kegiatan yang terjadi pada antarmuka antara organisasi dan pelanggannya . Ini berasal dari konsep asli dari pasar, di mana pembeli dan penjual akan datang bersama-sama untuk melakukan transaksi ( atau pertukaran ) untuk saling menguntungkan mereka. Tujuan Marketing sebagai sebuah disiplin adalah untuk memastikan bahwa pelanggan akan melakukan pertukaran dengan organisasi pemasar , bukan dengan yang lain ' stallholders ' . Untuk melakukan ini secara efektif , pemasar harus menyediakan para pelanggan dengan apa yang mereka ingin membeli , dengan harga yang mewakili nilai untuk uang .

Dua definisi Marketing yang paling banyak digunakan adalah:

Marketing adalah proses manajemen yang mengidentifikasi , mengantisipasi , dan persediaan kebutuhan pelanggan secara efisien dan menguntungkan .
( UK Chartered Institute of Marketing )

Marketing adalah proses perencanaan dan pelaksanaan konsepsi , penetapan harga , promosi dan distribusi gagasan, barang dan jasa untuk menciptakan pertukaran dan memenuhi tujuan individu dan organisasi .
marketing, definisi, bisnis

Kedua definisi ini telah dikritik . definisi telah dikritik The Chartered Institute of Marketing ( CIM )karena dibutuhkan keuntungan sebagai satu-satunya hasil Marketing , sedangkan pendekatan Marketing dan teknik yang banyak digunakan oleh organisasi seperti badan amal dan departemen pemerintah yang tidak memiliki keuntungan sebagai tujuan mereka . definisi juga telah dikritik The American Marketing Association ( AMA ) karena gagal untuk memperhitungkan meningkatnya peran Marketing dalam konteks sosial yang lebih luas , dan muncul untuk menganggap konsumen sebagai pasif dalam proses. Kritik yang sama sama dapat diterapkan pada definisi CIM .

Untuk non - marketer , Marketing sering membawa konotasi negatif, ada pandangan populer bahwa Marketing adalah tentang membujuk orang untuk membeli hal yang tidak mereka inginkan, atau tentang kecurangan orang . Bahkan , praktisi Marketing memiliki tanggung jawab untuk memastikan bahwa pelanggan harus datang pertama di perusahaan berpikir ing , sedangkan profesional lainnya mungkin lebih peduli dengan mendapatkan neraca untuk melihat benar atau mendapatkan jalur produksi berjalan lancar . Pemasar sangat menyadari bahwa pelanggan rata-rata tidak akan terus datang kembali ke perusahaan yang tidak menyediakan produk yang baik dengan harga yang dapat diterima , dan tanpa pelanggan tidak akan ada bisnis .

Persaingan di pasar banyak yang sengit. Jika ada ruang untuk empat perusahaan di pasar tertentu , akan ada lima perusahaan di sana, masing-masing berusaha untuk memaksimalkan pangsa pasar mereka, pelanggan adalah raja dalam situasi itu , dan perusahaan-perusahaan yang mengabaikan kebutuhan pelanggan akan pergi ke dinding . Oleh karena itu pemasar memusatkan perhatian mereka sepenuhnya pada pelanggan , dan menempatkan pelanggan di pusat bisnis .

TENTANG MARKETING Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Kang Hikam

0 komentar:

Post a Comment